Bagi saya background ini sangat bagus karena memberikan efek kilau dan mengkilap seperti pantulan kaca atau glas. Dan pada kesempatan ini kita mencoba latihan bagaimana cara membuatnya menggunakan program adobe photoshop CS4.
Caranya pun cukup mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah dan efek filter seperti Lens Flare, Difference Clouds dan Glass. Ok kita coba aja langsung……!!!!!?.
Seperti biasa, setelah program photoshop terbuka.Buat dokumen baru dengan ukuran :1024 pixels Width dan 768 pixels Height. Resolusi: 300 Pixels/incs dengan Background Hitam. Setelah mewarnai layer background dengan hitam (Alt+Backspace), kemudian pilih Filter – Render – Lens Flare. Atur Brightness: 160%, dan untuk Lens Type: 50-300mm Zome.
Langkah selanjutnya, pilih Filter – Render – Difference Clouds kemudianPilih Image – Adjustments – Desaturate (Ctrl+Shift+U).untuk memberikan efek hitam putih pada background.

Sekarang kita kasih efek glass dengan memilih Filter – Distort – Glass. Atur Distortion: 20, Smoothness: 2. Untuk Texture: Frosted dengan Scale: 100%.
Langkah terakhir, Double Klik Layer Background agar bias diedit kemudian aktifkan Gradient Overlay dengan cara: Layer – Layer Style – Gradient Overlay. Atur Bland Mode: Multiply, Opacity: 70%, Gradient: Hitam putih, Style: Linier, Angle: 90 drajatdan Scale: 100%.
Setelah kita berikan style Gradient Overlay. Sekarang hasil akhirnya seperti ini.
Bila ada kekeliruan mohon dikoreksi dan semoga bermanfaat

Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments :

Post a Comment

 
Top